Minggu, 22 Mei 2016

Tips Perawatan Tubuh Sebelum Foto Hamil / Maternity

Pengalaman kehamilan sangatlah berbeda bagi setiap ibu. Karena factor hormonal, beberapa ibu hamil tampak sangat cantik dan glowing, tapi tak sedikit juga yang malah jadi kelihatan lebih kucel, kulit lebih kusam dan jerawatan. Padahal, sebentar lagi ibu sudah ingin melakukan foto maternity. Nah, apa saja problem kecantikan yang biasa dihadapi ibu hamil dan bagaimana mengatasinya supaya bisa tampil glowing saat photo shoot?

Foto Maternity Bali by Otiga Photo

Masalah kulit adalah yang paling banyak dihadapi. Lagi-lagi, karena hormon sedang kacau saat hamil, kulit jadi lebih berminyak dan gampang jerawatan. Kadang-kadang, kulit juga tampak lebih gelap dan kusam. Sementara itu, ibu hamil tak boleh pakai kosmetik macam-macam karena bisa berbahaya bagi janin. Nah, agar tetap tampil bersinar, cobalah 1-2 hari sebelum photo session Anda melulur tubuh dengan body scrub alami yang terdiri dari kelapa parut dan minyak zaitun. Tubuh Anda akan terasa wangi dan tetap lembab.

Untuk masalah jerawat, cobalah kendalikan produksi minyak dengan membuat homemade cucumber toner. Caranya adalah dengan menghaluskan satu buah timun segar menggunakan blender, saring, lalu campur dengan dua sendok makan madu murni kemudian dinginkan di kulkas. Sebelum menggunakannya, kocok dahulu toner kemudian aplikasikan di wajah menggunakan kapas. Gunakan pula toner ini sebelum menggunakan make-up untuk foto maternity. Manfaatnya adalah agar wajah siap untuk dibubuhi make-up dan hasil riasan bertahan lebih lama.

Sementara untuk rambut, agar rambut terlihat lembut dan berkilau saat photo shoot, Anda boleh member masker pada rambut menggunakan santan kelapa murni (bagi rambut kering) dan campuran jeruk nipis dan madu (bagi rambut berminyak).

Anda bisa melakukan perawatan lengkap di salon jika Anda mau, namun pastikan gunakan skincare dan haircare berbahan alami. Jika Anda ingin menggunakan jasa make-up artist professional, ada baiknya Anda utarakan concern Anda tentang kandungan zat kimia dalam bahan make-up. Pastikan perias bisa mengakomodasi kebutuhan Anda akan make-up yang organik dan aman bagi kehamilan dan janin. Jika ragu-ragu, tak ada salahnya Anda membawa alat make-up Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar